there's nothing but blue sky

selasa pagi kemarin surabaya diguyur hujan lebat. berangkat ke kantor saat hujan memiliki dua sisi emosi yang berbeda. pertama sensasi romantis yang seketika muncul ketika udara pagi terasa lebih sejuk, basah, dan mendung dibanding hari biasanya. yang kedua timbul perasaan jengkel karena motor jadi mudah kotor dan pakaian beresiko terciprat air dari kendaraan yang lewat. but overall, aku sangat menikmati terjadinya hujan di pagi hari.

seperti yang kau ketahui, aku bukanlah tipe seorang yang cekatan, dalam pengertian dapat memakai jas hujan secepat kilat. aku selalu merasa kesulitan memakai barang itu dengan cepat dan benar (meski yang berbentuk kelelawar sekalipun!). entah mengapa bila hujan tiba, sebelum aku selesai memakai jas hujan, dapat dipastikan hujannya sudah berhenti duluan.

benar saja, begitu keluar rumah siap dengan jas hujan biruku itu, hujan malah mulai reda. jengkel, kupakai saja atribut lengkapku itu lalu segera berangkat ke sekolah. di tengah jalan, hujan memang benar-benar sudah berhenti. menyebalkan! tapi melihat banyak orang yang masih memakai jas hujannya, aku jadi lebih percaya diri.

sesampainya di perempatan menuju jalan masuk sekolah, tanpa sengaja aku mendongak ke atas. ada pelangi! saking terharu aku sampai terlambat menyeberang jalan. baru kali ini aku melihat pelangi! ternyata lingkar pelangi itu memang indah sekali ya. warnanya itu loh. ditengah menyeberang sempat terpikir untuk mengambil gambar. seketika aku menepi dan berusaha membuka jas hujan, jaket, lalu memutar tasku ke depan untuk mencari kamera (kebayang gimana ribetnya kan ya). seperti yang sudah kukatakan tadi, aku memang bukan tercipta sebagai makhluk cantik dan paling cekatan sedunia. butuh waktu lamaaa untuk bisa menemukan kamera mungilku itu untuk kemudian mengeluarkannya dari dompet penutupnya.

ketika kamera sudah kudapatkan, yyaaaahhh pelanginya sudah mulai menghilang. cahayanya jadi tippiiiiiiiss sekali. tapi aku nekat juga mengambil gambarnya. kecewa, aku melaju lagi, di depan bundaran jalan aku sekali lagi berhenti dan mengambil gambar. satpam yang melihatku jadi kebingungan. "ibu sedang apa?" tanyanya. aku cengar-cengir menjawab dan ia tertawa tergelak-gelak. saya kira ibu sedang investigasi apa, gitu, katanya.

ketika kulihat hasil gambarnya di komputer, my God.. tak ada satupun pelangi yg berhasil ter-capture dengan kameraku. there's nothing but blue sky seperti ini..





omigot!

moral :
tidak semua orang diberkati dengan bakat cekatan sepertimu
kau harus membiasakan diri dengan hal itu

memakai jas hujan ketika sudah reda?

tidak masalah

asal kau kuat menahan rasa malunya

(wkwkwkwkkkk)

Komentar